Portal Kita
Informasi

Tekken 8 Membawa Fitur Baru: Battle Pass, Respons Negatif dari Penggemar

Bandai Namco membuat kejutan bagi penggemar Tekken 8 dengan pengumuman terbaru mereka. Game fighting yang telah menjadi ikon dalam industri ini akan menambahkan fitur Fight Pass, sebuah sistem Battle Pass yang mirip dengan yang ada di game lain.

baca juga: Mengungkap Kekuatan Musik: Merasakan Emosi Melalui Suara

Protes Penggemar

Keputusan ini menuai protes dari sebagian besar penggemar. Mereka merasa bahwa game ini telah terlalu banyak microtransaction, termasuk Season Pass yang memuat karakter DLC tambahan. Selain itu, harga dasar game ini pun tidak murah, sebesar US$70.

Tekken Fight Pass, Battle Pass di Tekken 8

Pengumuman mengenai Tekken Fight Pass dibuat dalam live stream Tekken Talk terbaru, yang secara khusus membahas tentang karakter DLC pertama, Eddy Gordo, dalam Tekken 8. Selain itu, pengembang juga mengumumkan adanya perubahan dalam sistem monetisasi game ini, yaitu dengan hadirnya Tekken Fight Pass.

Seperti halnya Battle Pass dalam game live service lainnya, setiap Battle Pass akan tersedia dalam periode waktu tertentu dan berisi berbagai macam reward di setiap tier-nya. Pemain dapat meningkatkan level Battle Pass dengan menyelesaikan misi harian dan mingguan melalui Online Match.

Ada dua tier dalam Fight Pass: Free Tier, yang dapat diakses tanpa biaya, dan Premium Tier, di mana pemain perlu membayar untuk mendapatkan akses ke reward yang lebih eksklusif. Premium Pass juga memberikan kesempatan tambahan bagi pemain untuk memperoleh Tekken Coins, mata uang dalam game. Fitur ini telah tersedia dalam patch terbaru Tekken 8 yang dirilis pada 2 April 2024.

Penggemar Menyuarakan Kekecewaan Mereka

Respon negatif dari penggemar tidak terelakkan. Mereka menganggap bahwa Tekken 8 sudah terlalu dipenuhi dengan microtransaction. Terlebih, hadirnya Battle Pass ini dianggap sebagai langkah yang berlebihan.

Komentar-komentar negatif pun mengalir dalam live stream di platform YouTube, mengekspresikan ketidakpuasan mereka terhadap keputusan pengembang. Salah satu pengguna dengan akun @k3kskuchen menuliskan, “Kecewa. Tidak akan membeli Collector’s jika kutahu bahwa kalian akan menambah Shop dan Battle Pass dalam patch.”

Situasi ini menunjukkan betapa pentingnya mendengarkan suara dari komunitas penggemar dalam mengambil keputusan terkait pengembangan dan monetisasi sebuah game.

Related posts

Perbedaan Vape dengan Pods: Menggali Lebih Dalam tentang Teknologi Vaping Modern

Jafar Faqih

Graffiti: Seni dalam Bingkai Kontroversi

Jafar Faqih

Sumo: Tradisi, Kejayaan, dan Tantangan Modern

admin

Leave a Comment